Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Aglonema dan Harganya Terbaru

 Jenis Aglonema dan Harganya


Aglonema adalah nama umum untuk tanaman hias dari keluarga Araceae. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau, dengan tepi berwarna putih atau merah. Aglonema biasanya ditanam di dalam pot atau daun yang mudah dibawa kemana-mana. 

Tanaman ini populer sebagai tanaman hias di rumah atau di kantor karena mudah perawatannya dan dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara. Selain itu, tanaman ini juga dapat menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan.

Ada banyak jenis Aglonema yang bisa ditemukan di berbagai tempat di dunia, seperti Aglonema Bidadari, Aglonema Crispum, Aglonema Silver Queen, dan masih banyak lagi. Masing-masing jenis Aglonema memiliki keunikan tersendiri dari segi bentuk daun, warna daun, dan karakteristik lainnya.

Berikut Jenis-Jenis Aglonema

Aglonema Bidadari

Aglonema Bidadari adalah salah satu jenis Aglonema yang populer sebagai tanaman hias di rumah atau di kantor. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau dengan tepi berwarna putih atau merah. 

Daunnya biasanya berbentuk lanset atau jantung, dengan ukuran yang bervariasi tergantung jenisnya. Tanaman ini biasanya ditanam di dalam pot atau daun yang mudah dibawa kemana-mana. Aglonema Bidadari juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara dan menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa jenis Aglonema Bidadari yang bisa ditemukan di pasaran adalah 

  • Aglonema Bidadari hijau
  • Aglonema Bidadari putih
  • Aglonema Bidadari merah
  • Aglonema Bidadari variegata (daun berwarna campur). 

Masing-masing jenis Aglonema Bidadari memiliki keunikan tersendiri dari segi bentuk daun, warna daun, dan karakteristik lainnya.

Aglonema Crispum

Aglonema Crispum adalah salah satu jenis Aglonema yang populer sebagai tanaman hias di rumah atau di kantor. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau dengan tepi yang berkerut (crispum berarti kerut dalam bahasa Latin). 

Daunnya biasanya berbentuk lanset atau jantung, dengan ukuran yang bervariasi tergantung jenisnya. Tanaman ini biasanya ditanam di dalam pot atau daun yang mudah dibawa kemana-mana. Aglonema Crispum juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara dan menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa jenis Aglonema Crispum yang bisa ditemukan di pasaran adalah 

  • Aglonema Crispum Emerald Beauty
  • Aglonema Crispum Silver Queen
  • Aglonema Crispum Tricolor

Masing-masing jenis Aglonema Crispum memiliki keunikan tersendiri dari segi bentuk daun, warna daun, dan karakteristik lainnya.

Aglonema Silver Queen

Aglonema Silver Queen adalah salah satu jenis Aglonema yang populer sebagai tanaman hias di rumah atau di kantor. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau dengan tepi yang berkerut (crispum berarti kerut dalam bahasa Latin) dan berwarna perak (silver) di bagian atasnya. 

Daunnya biasanya berbentuk lanset atau jantung, dengan ukuran yang bervariasi tergantung jenisnya. Tanaman ini biasanya ditanam di dalam pot atau daun yang mudah dibawa kemana-mana. Aglonema Silver Queen juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara dan menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan.

Aglonema Silver Queen merupakan salah satu jenis Aglonema Crispum yang memiliki warna daun yang menarik, yaitu hijau dengan tepi perak. Maka dari itu, tanaman ini sering disebut sebagai Aglonema Crispum Silver Queen atau Aglonema Silver Queen. Namun, ada juga beberapa jenis Aglonema lain.

Aglonema Pride Of Sumatera

Aglonema Pride Of Sumatera adalah salah satu jenis Aglonema yang berasal dari Sumatera, sebuah pulau di Indonesia. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau dengan tepi berwarna putih atau merah. Daunnya biasanya berbentuk lanset atau jantung, dengan ukuran yang bervariasi tergantung jenisnya. 

Tanaman ini biasanya ditanam di dalam pot atau daun yang mudah dibawa kemana-mana. Aglonema Pride Of Sumatera juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara dan menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan.

Aglonema Pride Of Sumatera merupakan salah satu jenis Aglonema yang terkenal di Indonesia, khususnya di pulau Sumatera. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau, dengan tepi berwarna putih atau merah. Keunikan dari Aglonema Pride Of Sumatera adalah warna daun yang cerah dan bentuk daun yang indah, sehingga banyak orang yang menyukai tanaman ini sebagai tanaman hias di rumah atau di kantor.

Aglonema Moonlight

Aglonema Moonlight adalah salah satu jenis Aglonema yang populer sebagai tanaman hias di rumah atau di kantor. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau dengan tepi yang berkerut (crispum berarti kerut dalam bahasa Latin) dan berwarna perak (silver) di bagian atasnya. 

Daunnya biasanya berbentuk lanset atau jantung, dengan ukuran yang bervariasi tergantung jenisnya. Tanaman ini biasanya ditanam di dalam pot atau daun yang mudah dibawa kemana-mana. Aglonema Moonlight juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara dan menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan.

Aglonema Moonlight merupakan salah satu jenis Aglonema yang memiliki warna daun yang menarik, yaitu hijau dengan tepi perak. Maka dari itu, tanaman ini sering disebut sebagai Aglonema Crispum Moonlight atau Aglonema Moonlight. 

Namun, ada juga beberapa jenis Aglonema lain yang memiliki warna daun yang sama, sehingga tidak dapat dipastikan apakah Aglonema Moonlight merupakan nama resmi dari tanaman tersebut atau hanya sebuah nama yang diberikan secara informal oleh seorang pecinta tanaman.

Jika Anda tertarik dengan Jenis Aglonema yang apa?