Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat dan Resep Bumbu Dasar Putih

 Cara Membuat dan Resep Bumbu Dasar Putih

bumbu dasar putih

Halo dan selamat datang di artikel kami yang membahas mengenai bumbu dasar putih. Jika Anda seorang pencinta masakan, tentunya sudah tidak asing lagi dengan bumbu dasar yang satu ini. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda pada berbagai informasi menarik seputar bumbu dasar putih, cara menggunakannya, dan juga beberapa tips untuk menghasilkan hidangan yang lezat.

Bumbu dasar putih bisa jadi alasanku buat menghemat bahan-bahan perbumbuan. Kenapa? Karena kita bisa gunakan bumbu secukupnya saja. Selain itu juga bisa menghemat waktu memasak, soalnya tidak perlu mengupas bawang-bawang tiap kali mau masak. Cocok banget kan buat emak-emak yang ngerasa waktunya mepet kalau mau masak. Bumbu dasar putih bisa digunakan untuk memasak nasi goreng, bakmi goreng, sayur lodeh dan lain-lain. Nah, aku share ya resep bumbu dasar putih ala nomiyamaki.com.

Apa Itu Bumbu Dasar Putih?

Bumbu dasar putih merupakan salah satu bumbu yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Bumbu ini memiliki rasa yang lezat dan aroma yang khas. Bumbu dasar putih biasanya terdiri dari bawang putih, bawang bombay, dan minyak goreng. Beberapa variasi juga dapat ditambahkan dengan rempah-rempah seperti merica dan garam sesuai dengan selera Anda.

Cara Menggunakan Bumbu dasar putih dalam Masakan

Bumbu dasar putih dapat digunakan dalam berbagai jenis masakan. Anda dapat menggunakannya sebagai bumbu untuk tumisan, sup, saus, atau bahkan sebagai bumbu marinasi untuk daging. Kombinasi yang sempurna dari bawang putih dan bawang bombay dalam Bumbu dasar putih memberikan cita rasa yang kaya dan lezat pada masakan Anda.

Bahan-bahan:

250 gram bawang merah
100 gram bawang putih
50 gram kemiri
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Bumbu dasar putih:
  1. Kupas bawang merah dan bawang putih sampai bersih kemudian potong menjadi beberapa bagian
  2. Masukkan semua bahan ke dalam blender kemudian haluskan
  3. Masak hingga berubah warna  (sampai matang)
  4. Tunggu sampai dingin, kemudian kemas dalam wadah tertutup rapat.
  5. Bumbu dasar putih siap digunakan
Bumbu dasar putih merupakan salah satu bumbu yang sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai jenis masakan. Dengan menggunakan bumbu dasar putih dalam masakan Anda, Anda akan dapat menciptakan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Untuk penyimpanan agar lebih awet aku saranin simpan di freezer saja. Tips dari aku sih pas lagi masak bumbunya sering-sering diaduk biar tidak gosong. Jangan lupa setiap ambil pakai sendok baru dan bersih ya biar tetep awet bumbunya. Selamat mencoba. (Rahma)