Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pakcoy Jamur Saus Tiram

Resep Pakcoy Jamur Saus Tiram

Resep Pakcoy Jamur Saus Tiram - Lagi bosen sama menu sayur sehari-hari trus tiba-tiba kepengen masak pakcoy jamur saus tiram. Kebetulan mbak-mbak sayur langganan aku selalu sedia bahan utama pembuatan masakan ini yakni pakcoy dan jamur jadi langsung deh aku eksekusi buat masak. Bahannya simple banget, cocok buat emak-emak yang nggak suka ribet, hehe.

Pakcoy jamur saus tiram adalah hidangan yang nikmat dan menyehatkan. Gabungan antara sayuran pakcoy yang segar, jamur yang lezat, dan saus tiram yang kaya rasa menciptakan perpaduan sempurna. Artikel ini akan memperkenalkan resep Pakcoy Jamur Saus Tiram, bahan dan cara memasaknya, sehingga dapat membantu Anda menikmati makanan yang lezat sambil memberikan informasi yang bermanfaat.

Pakcoy, atau dikenal juga sebagai bok choy, merupakan jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi. Di sisi lain, jamur merupakan sumber serat dan protein yang baik. Kombinasi dari kedua bahan ini menjadikan hidangan Pakcoy Jamur Saus Tiram sebagai pilihan yang ideal untuk menu sehari-hari. Selain rasanya yang lezat, hidangan ini juga mudah disiapkan dalam waktu singkat.

Resep Pakcoy Jamur Saus Tiram

Bahan-bahan:
  • 5 buah pakcoy
  • 1 bungkus jamur kancing ( kira-kira 1 genggam)
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdm saus tiram
  • secukupnya kecap asin
  • secukupnya tepung maizena
  • secukupnya air
  • secukupnya penyedap rasa
Cara memasak:
  1. Potong memanjang pakcoy kemudian bersihkan
  2. Potong jamur menjadi beberapa bagian
  3. Kupas bawang putih kemudian cincang sampai halus
  4. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan pakcoy dan jamur hingga setengah matang. Angkat kemudian tiriskan.
  5. Tumis bawang putih hingga harum
  6. Masukkan larutan maizena, kemudian tambahkan saus tiram, kecap asin, dan penyedap rasa. Aduk hingga mengental.
  7. Setelah mengental masukkan packoy dan jamur yang telah direbus sebelumnya
  8. Koresi rasa dan pakcoy jamur saus tiram siap disajikan.
Packoy jamur saus tiram ini beneran jadi favorit sayur aku. Kalau nggak terlalu suka rasa dari kecap asin bisa diskip kemudian diganti garam sesuai selera. 

Tips: Anda dapat menambahkan potongan daging ayam atau udang sebagai variasi dalam hidangan ini. Juga, pastikan untuk tidak terlalu lama memasak pakcoy agar teksturnya tetap renyah dan sayurannya tetap segar.

Pakcoy Jamur Saus Tiram adalah hidangan yang lezat dan sehat, cocok untuk dinikmati oleh siapa saja. Dengan menggunakan resep di atas, Anda dapat dengan mudah menyiapkan hidangan ini di rumah. Pakcoy dan jamur memberikan nutrisi yang penting, sementara saus tiram memberikan rasa yang kaya dan gurih. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan Pakcoy Jamur Saus Tiram yang segar dan lezat ini. (Rahma)