Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Old Chapel / Jonathan Tuckey Design - Menyelami Keunikan Arsitektur Tradisional dengan Sentuhan Kontemporer

Old Chapel

Old Chapel adalah sebuah proyek renovasi yang dilakukan oleh Jonathan Tuckey Design yang berhasil menggabungkan keunikan arsitektur tradisional dengan sentuhan kontemporer yang segar. Dengan memperhatikan detail dan keindahan dari bangunan gereja tua yang sudah tidak terpakai, Jonathan Tuckey Design berhasil mengubahnya menjadi sebuah rumah tinggal yang nyaman serta estetis.

Pembaharuan yang Menghargai Sejarah

Dengan menghargai sejarah dan keunikan dari bangunan gereja tua, tim desain memutuskan untuk mempertahankan karakter asli bangunan. Mereka memilih untuk memperbaiki dan melestarikan sebanyak mungkin fitur-fitur asli seperti jendela, dinding batu, dan langit-langit tinggi yang mempesona.

Renovasi dilakukan dengan menggunakan material-material yang serupa dengan yang digunakan pada zaman pembangunan aslinya seperti kayu dan batu, sehingga kesan tradisional dari bangunan gereja tetap terjaga. Sentuhan-sentuhan kontemporer kemudian ditambahkan untuk membawa kesan modern yang segar.

Penerapan Desain Kontemporer

Old Chapel Interior

Pada bagian interior, desain kontemporer diaplikasikan dengan sangat apik. Ruang-ruang yang awalnya dipakai untuk ibadah kini diubah menjadi ruang tamu, dapur, dan ruang makan yang nyaman. Sentuhan kontemporer bisa terlihat dari pemilihan furnitur yang minimalis dan modern, serta penggunaan material dan warna yang cerah untuk menciptakan nuansa yang menyegarkan.

Langit-langit tinggi yang asli dipertahankan untuk menciptakan ruang yang terasa lapang dan nyaman. Cahaya alami juga dibiarkan masuk ke dalam ruangan melalui jendela-jendela besar yang memberikan suasana yang terang dan cerah di dalam bangunan.

Sentuhan Kontemporer di Ruang Luar

Old Chapel Exterior

Di bagian luar bangunan, sentuhan kontemporer juga terlihat jelas. Struktur bangunan gereja yang kuat dan kokoh tetap dipertahankan, namun ditambahkan pula dengan elemen-elemen modern seperti fasad hitam yang kontras dengan warna alami dari batu dan kayu. Hal ini menciptakan kesan yang unik dan menarik yang membedakan bangunan ini dengan gereja-gereja tradisional lainnya.

Keberhasilan Kolaborasi Antara Tradisional dan Kontemporer

Dengan proyek renovasi Old Chapel ini, Jonathan Tuckey Design berhasil menunjukkan keberhasilan kolaborasi antara keunikan arsitektur tradisional dengan sentuhan kontemporer yang segar. Mereka mampu menghargai sejarah dan karakter asli bangunan gereja tua, sambil tetap menghadirkan kesan modern yang sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang.

Dengan mempertimbangkan setiap detail dengan seksama, mereka berhasil menciptakan rumah tinggal yang nyaman, estetis, dan unik. Proyek ini menjadi inspirasi bagi para arsitek dan desainer untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang bagaimana menggabungkan keunikan arsitektur tradisional dengan desain kontemporer, tanpa kehilangan nilai-nilai dan karakter asli dari bangunan-bangunan bersejarah.

Arsitektur Perempuan Menyelami Kecantikan dan Keunikan Arsisten
Sharma Springs Bamboo Bali Menyelami Keunikan Vila Bambu dengan
Jonathan Tuckey Design on Instagram “Once servicing the great
Shadow House Jonathan Tuckey Design en.presstletter.com house tuckey shadow jonathan connecting providence chapel glass intervention architectural two wiltshire buildings hallway modern inspirations extensions converted remodelista divine
The Old Chapel in West Devon Jonathan Tuckey Design chapel
Arsitektur rumah kontemporer dengan sentuhan art deco dan lengkungan
Arsitektur Rumah Kontemporer dengan Sentuhan Art Deco dan Sudut
Shadow House an historic chapel in Wiltshire reimagined by Jonathan
Menyelami keindahan dan keunikan Masjid Perak Kotagede Jogja
The Old Chapel in West Devon Jonathan Tuckey Design possibilities investigate
Selected Projects by Jonathan Tuckey Design Yellowtrace tuckey jonathan rothaus yellowtrace room architecture
Arsitektur Modern Homecare24
Bedakah Antara Arsitektur Tradisional dan Arsitektur Vernakular?
Menyelami Hubungan Manusia dengan Tempat Tinggalnya Lewat Rangkaian Foto
Macam Macam Metode Desain Arsitektur Kontemporer Dan IMAGESEE
The Old Chapel in West Devon Jonathan Tuckey Design chapel possibilities investigate phase
Arsitektur Vernakular Berkonsep Sustainable Architecture?
Keunikan Desain Arsitektur Bali Informasi Desain dan Tipe Rumah bali adat arsitektur pura tradisional bangunan filosofi desain expedia konsep khas keunikan ide ciri renovasi merombak hebat hindu identik ayun
Konsep Rumah Arsitektur Modern Kontemporer Dengan Sentuhan Klasik ristevski kirsty konsep kontemporer klasik sentuhan fronted arsitektur hallway rumah melbourne homeadore breathtaking freestanding homely
Jonathan Tuckey Design The Providence Chapel Yellowtrace. Home yellowtrace chapel providence
Frame House Jonathan Tuckey Design Holland Park London UK. The tuckey jonathan house frame holland park interior plywood architecture wall studs ceiling exposed open renovated light timber skylights london dornob
Desain Kemasan memenangkan Hati Konsumen dengan Psikologi
Arsitektur Kontemporer Adalah Putu Made Desain Interior Kontemporer
Memadukan Arsitektur Tradisional dengan Elemen Modern tradisional desain arsitektur elemen flick memadukan delution paduan apik bata merah batu kompas archilovers arsitag
Konsep Desain Kontemporer dalam Desain Interior Asera Nishi
Dosen Universitas Ciputra Lestarikan Batik Pesisir dengan Sentuhan
Providence Chapel Kitchen England Jonathan Tuckey Remodelista Regal choose board house
Arsitektur Parametrik Menyelami Keunikan Bentuk Dan Struktur
The Yard House Build my own house Architecture house Design tuckey polycarbonate