Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

31 Resep Terbaik untuk Memasak di Bulan Mei (2024) - BuzzFeed

Bulan Mei adalah waktu yang tepat untuk memasak hidangan-hidangan yang lezat dan segar. Musim semi sudah berlangsung beberapa waktu, sehingga berbagai jenis buah dan sayuran sudah mulai matang dan siap untuk dimasak. Di sini, kami telah mengumpulkan 31 resep terbaik dari BuzzFeed yang dapat Anda coba di bulan Mei ini. Dari hidangan utama hingga camilan ringan, Anda akan menemukan berbagai rekomendasi masakan yang cocok untuk musim ini.

1. Avo-Cucumber Rolls

Avo-Cucumber Rolls

Siapa bilang sushi harus selalu berisi ikan? Avo-Cucumber Rolls ini akan memberikan Anda sensasi menyegarkan dari potongan mentimun, alpukat, dan salad tuna di dalamnya. Sangat cocok untuk hidangan pembuka atau sebagai camilan sehat.

2. Strawberry & Feta Salad

Strawberry & Feta Salad

Perpaduan antara rasa manis dari strawberry dan rasa gurih dari keju feta menjadikan salad ini sangat segar dan cocok untuk musim semi. Anda juga dapat menambahkan potongan kenari panggang untuk memberikan rasa gurih yang lebih menonjol.

3. Honey Garlic Shrimp

Honey Garlic Shrimp

Hidangan udang yang dibalut dengan saus madu dan bawang putih ini akan menjadi favorit di meja makan Anda. Rasanya manis, gurih, dan menyenangkan bagi lidah Anda.

4. Lemon Garlic Butter Chicken

Lemon Garlic Butter Chicken

Kombinasi antara lemon, bawang putih, dan mentega memberikan rasa yang kaya dan lezat pada daging ayam. Hidangan ini cocok untuk disajikan dengan nasi atau pasta.

5. Fresh Mango Salsa

Fresh Mango Salsa

Salsa mangga segar yang satu ini akan memberikan sentuhan tropis pada hidangan Anda. Cocok untuk disajikan sebagai pelengkap hidangan ikan atau ayam panggang.

6. Grilled Veggie Skewers

Grilled Veggie Skewers

Memasak sayuran dengan cara dipanggang di atas tusukan akan memberikan citarasa yang istimewa. Tambahkan sedikit bumbu dan minyak zaitun, dan hidangan sehat ini siap untuk dinikmati.

7. Lemon Blueberry Bread

Lemon Blueberry Bread

Roti lemon blueberry ini cocok untuk disajikan sebagai camilan sore atau sarapan pagi. Kombinasi antara rasa manis dari blueberry dan aroma segar dari lemon akan membuat Anda ketagihan.

8. Spicy Shrimp Tacos

Spicy Shrimp Tacos

Tak lengkap rasanya jika bulan Mei tanpa mencoba Spicy Shrimp Tacos yang segar dan pedas ini. Cocok untuk disantap bersama salsa mangga atau saus guacamole.

9. Lemon Asparagus Pasta

Lemon Asparagus Pasta

Coba hidangan pasta yang satu ini untuk variasi menu makan malam Anda. Rasa segar asparagus dan perasan lemon memberikan sentuhan yang berbeda pada hidangan pasta yang biasa.

10. Berry-Lemonade Ice Pops

Berry-Lemonade Ice Pops

Saat cuaca mulai panas, ice pops buatan sendiri tentu menjadi pilihan yang tepat. Gabungan rasa lemonade dan buah berry dalam bentuk es ini akan menyegarkan tenggorokan Anda.

11. Mango BBQ Chicken

Mango BBQ Chicken

Tambahkan sedikit sentuhan eksotis pada hidangan BBQ Anda dengan menggunakan saus mangga pada daging ayam. Rasa manis dan sedikit pedasnya akan membuat hidangan ini menjadi favorit.

12. Garlic Butter Sauteed Asparagus

Garlic Butter Sauteed Asparagus

Sayuran hijau yang satu ini akan menjadi hidangan pendamping yang sempurna untuk hidangan utama Anda. Aroma bawang putih dan mentega memberikan rasa yang gurih pada asparagus.

13. Caprese Stuffed Garlic Butter Portobellos

Caprese Stuffed Garlic Butter Portobellos

Sayuran besar ini bisa diisi dengan campuran mozzarella, tomat ceri, dan daun basil. Panggang sampai keju meleleh dan aroma segar basil keluar, dan hidangan ini siap untuk dinikmati.

14. Blueberry Lemon Cheesecake Bars

Blueberry Lemon Cheesecake Bars

Cemilan manis yang satu ini cocok untuk disajikan saat weekend bersama keluarga. Kombinasi antara rasa lemon dan blueberry pada cheesecake akan membuat lidah Anda terpuaskan.

15. Tomato Basil Mozzarella Salad

Tomato Basil Mozzarella Salad

Salad segar yang menggabungkan rasa manis tomat, aroma harum basil, dan kenyalnya mozzarella adalah pilihan yang tepat untuk hidangan pembuka Anda.

16. Pineapple Tequila Grilled Chicken

Pineapple Tequila Grilled Chicken

Tidak ada yang lebih nikmat dari daging ayam yang diolah dengan saus nanas dan tequila. Hidangan ini akan memberikan sensasi yang berbeda pada BBQ Anda.

17. Lemon Parmesan Broccoli

Lemon Parmesan Broccoli

Brokoli dapat menjadi hidangan yang lezat dengan menambahkan perasan lemon dan keju parmesan. Rasanya yang gurih dan segar akan membuat siapa pun menyukainya.

18. Avocado Mango Salad

Avocado Mango Salad

Siapa bilang salad harus membosankan? Salad alpukat dan mangga ini akan memberikan Anda sensasi yang berbeda. Tambahkan sedikit saus balsamic untuk menciptakan rasa yang lebih menonjol.

19. Garlic Butter Herb Pork Chops

Garlic Butter Herb Pork Chops

Daging babi yang dimasak dengan bawang putih, mentega, dan rempah-rempah akan memberikan rasa yang kaya dan gurih. Cocok untuk disajikan dengan kentang tumbuk atau nasi.

20. Balsamic Grilled Vegetables

Balsamic Grilled Vegetables

Sayuran hijau dan warna-warni lainnya dapat dipanggang dengan balsamic untuk memberikan rasa yang lebih khas. Hidangan ini cocok untuk disajikan dengan daging panggang.

21. Lemon Garlic Butter Shrimp Pasta

Lemon Garlic Butter Shrimp Pasta

Rasa gurih mentega dan bawang putih akan melengkapi rasa manis udang pada hidangan pasta yang satu ini. Tambahkan sedikit perasan lemon untuk memberikan sensasi yang lebih segar.

22. Grilled Pineapple Caprese

Grilled Pineapple Caprese

Potongan nanas yang dipanggang akan memberikan aroma yang khas pada hidangan caprese yang lezat ini. Sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan pembuka.

23. Fresh Blueberry Pie

Fresh Blueberry Pie

Bulan Mei adalah waktu yang tepat untuk menikmati blueberry segar. Buatlah blueberry pie yang lezat ini sebagai hidangan penutup spesial untuk keluarga Anda.

24. Garlic Herb Butter Salmon

Garlic Herb Butter Salmon

Daging salmon yang dimasak dengan bawang putih, mentega, dan rempah-rempah akan menjadi hidangan utama yang mewah dan lezat. Cocok untuk dihidangkan dengan saus lemon dan salad segar.

25. Mango Sorbet

Mango Sorbet

Es sorbet mangga ini akan menjadi penyegar yang sempurna untuk hari-hari yang panas di bulan Mei. Nikmati es krim buah yang segar ini bersama keluarga.

26. Stuffed Zucchini

Stuffed Zucchini

Zucchini yang diisi dengan campuran daging cincang, sayuran, dan keju kemudian dipanggang akan menjadi hidangan utama yang bergizi dan lezat.

27. Lemon Butter Chicken Pasta

Lemon Butter Chicken Pasta

Hidangan pasta yang satu ini akan memberikan kesan mewah pada hidangan makan malam Anda. Bawang putih, mentega, dan perasan lemon akan membuat hidangan ini sangat istimewa.

28. Avocado Lime Ice Cream

Avocado Lime Ice Cream

Es krim alpukat dan jeruk nipis ini merupakan hidangan pencuci mulut yang segar dan tidak biasa. Cobalah hidangan manis ini untuk variasi baru dalam menikmati es krim.

29. Berry Mint Lemonade

Berry Mint Lemonade

Minuman segar yang satu ini merupakan kombinasi antara buah berry, aroma mint, dan perasan lemon. Cocok untuk disajikan saat piknik atau acara outdoor di musim semi.

30. Lemon Quinoa Cilantro Chicken

Lemon Quinoa Cilantro Chicken

Quinoa yang dimasak dengan perasan lemon, daun ketumbar, dan potongan daging ayam akan menciptakan hidangan sehat dan lezat yang cocok untuk disantap sebagai makan siang.

31. Grilled Watermelon Feta Skewers

Grilled Watermelon Feta Skewers

Siapa bilang semangka hanya enak dimakan segar? Potong-potong semangka dan keju feta di tusukan kemudian panggang sebentar, dan hidangan ringan yang unik ini siap untuk dinikmati.

Bulan Mei adalah waktu yang tepat untuk mencoba berbagai resep masakan yang segar dan lezat. Dengan menggunakan bahan-bahan musim semi yang sedang matang, Anda dapat menciptakan hidangan-hidangan yang spesial untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Pilihlah resep yang Anda sukai dari daftar di atas dan mulailah petualangan memasak Anda di bulan Mei ini!

Menjadi Satu Persen Lebih Baik Setiap Hari Fresh Suaka Online
Tips Sukses Memulai Bisnis Makanan Online di Tahun 2021! bisnis sukses makanan